Syarat dan Ketentuan


RAJA LAMPU
SURAT EDARAN
No.210/RL/05/1998

Kepada YTH:

Calon Customer, Customer, Distributor

Dengan hormat,

Bisnis online merupakan salah satu cara kami untuk mempermudah para pelanggan menemukan produk yang dibutuhkan tanpa harus melihat langsung atau datang ke tempat kami.Bagi sebagian orang bertransaksi secara online mungkin adalah sesuatu hal yang baru.Raja Lampu sebagai pusat penjualan dan workshop decorative lighting, elektrikal, dan ornament telah menggunakan cara transaksi online sejak tahun 1998.Reputasi kami dalam bisnis online telah menjadikan kepercayaan dan loyalitas customer yang luar biasa pada setiap transaksi dengan kami.

Bahkan tidak jarang karena produk yang kami berikan memiliki standar dan kualitas tinggi, beberapa customer yang telah lama berbisnis dengan kami hingga saat ini hanya mempercayakan seluruh transaksi secara online tanpa bertemu langsung.

Meskipun demikian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam berbisnis dan menjalin kemitraan, Raja Lampu menetapkan prosedur pemesanan dan pembelian produk dengan aturan-aturan yang dibuat untuk kepentingan bersama.

Prosedur pemesanan dan pembelian produk Raja Lampu:

  1. Desain dan ukuran serta waktu pengerjaan harus disepakati sejak awal sebelum PO turun, desain harus disertakan dalam surat PO.
  2. Desain dan ukuran dapat dipilih dari galeri produk kami atau customer membuat sendiri dengan mendapat persetujuan dari kami sebelum PO turun.
  3. Harga produk berlaku selama 1 bulan sejak tanggal surat penawaran yang kami sampaikan.
  4. Harga produk tidak termasuk ongkos kirim, bohlam lampu (lampu pijar), kabel dan rangkaian elektrik beserta instalasi.Kecuali ada kesepakatan sebelumnya.
  5. Pembayaran DP maksimal 3 hari setelah PO diterima.Bilamana hal ini tidak dilakukan harga produk dapat berubah sesuai perkembangan.
  6. Pembayaran DP minimal 50% dari total nilai pembelian.
  7. Pelunasan dibayarkan setelah barang siap kirim.
  8. Raja Lampu tidak menerima pembayaran dengan Bilyet Giro/Cek Mundur.
  9. Waktu pergerjaan dihitung setelah berita/laporan transaksi pembayaran DP kami terima.
  10. Waktu pengerjaan adalah hari kerja (Senin-Sabtu) hari libur nasional tidak diperhitungkan.
  11. Waktu pengerjaan dan atau pengiriman dapat mundur bilamana terjadi kejadian diluar kuasa kami meliputi cuaca & bencana alam, pemogokan, huru hara, pengiriman bahan baku, kesulitan transportasi/ekspedisi dan lain lain (force majeur).
  12. Segala bentuk kerusakan/kehilangan/keterlambatan barang yang disebabkan oleh  jasa Ekspedisi bukanlah tanggung jawab dari Raja Lampu , namun kami tetap akan membantu melacak dan memberi keterangan kepada pembeli mengenai status barangnya. Jadi segala bentuk penggurusan penggantian barang akan diserahkan dan mengikuti aturan Jasa Ekpedisi (Biasanya setiap ekspedisi memiliki aturannya masing-masing) yang di pakai.
  13. Setiap Produk yang kami kirim sudah melalui Proses QC (Quality Control) yang ketat, sehingga anda akan menerima produk tersebut dalam kondisi yang baik, oleh karena itu Raja Lampu tidak menerima “Retur Barang”. (Kecuali ada kesepakatan yang dituangkan dalam aturan tersendiri)
  14. Seluruh bentuk transaksi yang ditindaklanjuti dengan proses produksi adalah yang melalui rekening  Raja Lampu.
  15. Jika terjadi pembatalan order disaat anda sudah mentransfer/membayar kepada Raja Lampu maka uang anda tidak bisa kami kembalikan.
  16. Barang kadarluarsa/expired bilamana dalam tempo maks 14 hari barang siap kirim tidak ada pelunasan pembayaran.Pengambilan barang terkait akan dilayani dengan harga barang baru (DP hangus).
  17. Penarikan/pengambilan kembali barang yang sudah dikirim/dipasang oleh Raja Lampu apabila customer tidak menepati peraturan pembelian serta pembayaran sebagaimana tercantum dalam surat penawaran dan atau kesepakatan tersendiri.(DP hangus)
  18. Penarikan/pengambilan kembali barang yang sudah dikirim/dipasang oleh Raja Lampu diserahkan kepada pihak ke 3 yang diberikan kuasa dan atau kuasa hukum untuk penyelesaianya.
  19. Raja Lampu sebagai badan usaha tidak akan bekerjasama lagi secara usaha/bisnis dengan pihak-pihak yang satu kali bermasalah dalam  pelunasan pembayaran /tidak berkomitmen/melanggar peraturan dengan Raja Lampu.
  20. Raja Lampu TIDAK MEYANI PEMBELIAN RETAIL seluruh barang diproduksi melalui pemesanan sesuai minimal order yang berlaku.
  21. Syarat & Ketentuan GARANSI Lihat di halaman CARA PEMESANAN
  22. Dengan Anda membaca peraturan pembelian ini, maka kami anggap anda setuju dan sudah memahami betul aturan dan resiko yang ditimbulkan  dalam bertransaksi di Raja Lampu baik yang secara langsung maupun tidak langsung.

Demikian peraturan ini dibuat dengan harapan dapat menjadikan dasar bagi setiap rekanan dalam bekerjasama dengan kami.Hal hal yang belum tercantum dalam peraturan ini akan kami tambahkan di kemudian hari.

Nomor Rekening Raja Lampu:
Bank MANDIRI No.Rek: 138 000 769 0394
Bank BCA No.Rek: 0306 1918 74
a/ n Tn.Antoni Dwi Rochmadi

Demikian, surat edaran ini kami sampaikan kepada calon customer.Semoga menjadikan periksa dan dapat mempererat kerjasama kita.

Hormat kami,

Antoni Dwi Rochmadi ST

Owner


)**

Hak Cipta dilindungi undang-undang Nomor 19 Tahun 2002
Desain Industri dilindungi undang-undang Nomor 31 Tahun 2000
Fatwa MUI Nomor 1 Tahun 2003 tentang Hak Cipta
Fatwa MUI Nomor 1/ MUNAS VII/ MUI/ 15/ 2005 tentang HAKI.

Supported & Manufactured by

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: